oleh

Nelayan Desa Lolowau Terima Bantuan Perahu

Nias Selatan. 1newstvgroup.com,- Para nelayan di Desa Lolowau Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan menerima bantuan Perahu hari ini Rabu,16/11/2022.

Pelaksanaan penyerahan perahu itu sendiri dilakukan di Pantai Sehe Dusun V Desa Lolowau Kecamatan Lolowau Kab. Nias Selatan, kegiatan penyerahan bantuan perahu beserta perlengkapannya kepada nelayan Desa Lolowau tersebut diterima oleh koordinator nelayan atas nama Ama Soli Halawa dan Ama Mefa Waruwu.Bantuan perahu beserta perlengkapannya diserahkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH, MH yang merupakan hasil pengadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Lolowau dan bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2022 yang dianggarkan dalam rangka menyukseskan program pemerintah mengenai Ketahanan Pangan.

Wakil Bupati Nias Selatan dalam arahannya mengatakan bahwa suksesnya BUMDES Desa Lolowau dalam pengadaan perahu nelayan dapat dijadikan contoh bagi desa-desa lain di kabupaten Nias Selatan dalam menyukseskan ketahanan pangan melalui anggaran Dana Desa. Beliau berharap di Pantai Sehe tersebut jangan hanya perikanannya yang dijual, tetapi sektor pariwisatanya juga perlu dikembangkan. Untuk itu, pemerintah daerah akan meninjau pembangunan akses jalan ke lokasi Pantai Sehe. Selanjutnya Wakil bupati mengharapkan agar masyarakat menghibahkan tanahnya untuk keperluan pembangunan akses nantinya.
Disela- sela arahannya Wakil Bupati juga berharap ke depan agar masyarakat Kecamatan Lolowau dapat berhasil meloloskan wakilnya di DPRD sebagai penyambung lidah dalam menyuarakan aspirasi pembangunan daerah ini.

Dalam kegiatan yang diteruskan dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan perahu beserta perlengkapannya juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fatoloza Giawa, SH, MH, Kadis Ketahanan Pangan Ermanjaya, Bu’ulolo, S.ST, Kadis Perukim Fotuho Laia, SE, Kaban Kesbangpol Fanotona Laia, SH, M.Kn, Camat Lolowau Foanoita Halawa beserta staf, Koordinator TAPM Kab. Nias Selatan Yankas Zagoto, SE, M.A.P dan jajarannya, Direktur BUMDES Desa Lolowau Omerius Bu’ulolo, perwakilan dari Polsek dan Koramil Lolowau, Kepala Desa, Pendamping Desa, Kadus dan masyarakat setempat.

(Aro Bago)

Komentar