oleh

Dimalam Takbiran Kapolda Sumut Memastikan Aman Terkendali

Medan 1newstvgroup.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan malam takbiran di wilayah Sumatera Utara dalam kondisi aman dan tertib.

Hal tersebut dikatakan Irjen Panca Putra saat melakukan kunjungan ke beberapa Pospam yang ada di Kota Medan dan ini merupakan rangkaian Operasi Ketupat Toba Tahun 2022, Minggu (1/5/2022) malam.

“Saya sampaikan kepada teman-teman sekalian secara keseluruhan atau secara umum situasi di Provinsi Sumatera Utara dalam keadaan aman tertib dan lancar semuanya,” Kata Kapolda.

Kata Kapolda bahwa kunjungan dirinya memantu beberapa Pospam adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh jajaran yang bertugas dan juga memberikan perhatian kepada petugas yang sudah bekerja dalam waktu kurang lebih sejak 28 April 2022 sampai dengan hari ini untuk mengamankan masyarakat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah masyarakat yang melaksanakan mudik bisa berjalan dengan lancar sampai dengan hari ini meskipun kita sebagaimana kita ketahui tingkat keinginan masyarakat untuk mudik ini cukup tinggi dan ini kita bisa lihat dari volume kendaraan yang melewati jalur Sumatera Utara dari Riau maupun Padang,” terangnya.

“Namun kita Pastikan semua petugas-petugas di lapangan siap untuk memberikan pelayanan teman-teman sekalian dan kita berharap selama melaksanakan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah kita harus tetap menjaga supaya masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19,” ungkap Jenderal Bintang Dua itu.

Kapolda juga menambahkan bahwa pelaksanaan pengamanan Idul Fitri tahun ini sebagaimana arahan Presiden Indonesia Joko Widodo diberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakannya termasuk mudik.

“Yang penting kita imbau kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan dan petugas di lapangan semua siap mengamankan masyarakat termasuk juga besok salat Idul Fitri,” Ujar Kapolda.

Red

Komentar