oleh

Polda Metro Jaya Pastikan Tilang ETLE di Tol Tetap Berlaku Saat Mudik Lebaran Tahun 2022

Jakarta 1newstvgroup.com- Polda Metro Jaya memastikan kebijakan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk batas kecepatan dan muatan di jalan tol tetap berlaku saat berlangsungnya arus mudik Lebaran. “Hanya batas kecepatan tetap berlaku, yang mengatur Polda Metro tetap berlaku,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (23/4/22).

Meski tilang ETLE di tol tetap berlaku, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo memastikan pelanggar batas kecepatan dan muatan akan mengurangi jalur untuk dilalui kendaraan yang akan melaksanakan mudik Lebaran. Sehingga kecepatan yang dilalui tidak di luar batas. “Kemungkinan karena memang arusnya cukup padat, biasanya kendaraan pasti di bawah,” jelas Dirlantas.

Sebagai informasi, sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 untuk mempersiapkan mudik Lebaran nanti dan sebanyak 114 ribu personel gabungan untuk operasi tersebut. “Jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat sebanyak 144.392 personel,” jelas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam apel Operasi Ketupat 2022, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/22).

Ratusan ribu personel itu terdiri dari 87.880 anggota Polri dan 56.512 personel dari instansi terkait seperti TNI, BNPB, BMKG, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, hingga Dinas Kesehatan.
(Redâ„¢)

Komentar