oleh

Anak Yatim Dibawa ke Hotel Royal Palm untuk Bukber dan Santunan oleh IKBA, Hadir KH. Ridwan Shahdu

Jakarta, 1newstvgroup.com- Sabtu 24 April 2022, IKBA yakni singkatan dari Ikatan Keluarga besar alumni 94 atau Alumni SMA Negeri 94 Jakarta Mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang bertempat di Hotel Royal Palm Jakarta.

Wakil ketua umum IKBA 94 Elsy Damayanti mengatakan susunan acara tersebut yakni Registrasi anak anak yatim, Sambutan dari Ketua panitia IKBA Mahfudz ,Pembacaan tilawatil Qur’an, Sambutan Waketum Dan sambutan ketua umum IKBA Nursyah Alam serta sesion terakhir adalah tausiah dari Penceramah KH. Ridwan Shadu” terang Elsy yang juga ketua SISTER SEHATY.

Acara tersebut menghadirkan KH. Ridwan Shadu Sebagai Penceramah dengan Host Ustadz Haviz Salim, Tampak semua yang hadirin merasa senang mendengarkan tausiah dan ikut bersholawat yang di pimpin oleh KH. Ridwan shahdu dan dengan di tambahTampilan ustadz Havis Salim sebagai host yang membuat Hadirin tambah riuh ramai ceria.

Hadir tokoh guru purna tertua atau angkatan pertama Irwan Pulungan mengatakan bahwa ” hadir nya Anak anak yatim dalam acara ini adalah hal yang utama” tutur nya.

Dalam Kesempatan yang sama ketua panitia Mahfud mengatakan” mereka anak anak sangat antusias dan ini adalah yang kedua kali mereka di bawa ke Hotel buka puasa bersama, inti nya kita membuat gembira mereka saja “terang nya.

Tampak waketum IKBA Elsy Damayanti dan semua pengurus IKBA Sangat gembira melihat anak anak yatim riang gembira menerima bingkisan atau santunan yang memang sudah di persiapkan.

Tampak juga Di setiap sudut ruangan berbagai sajian makanan terpilih dan terbaik tertata rapi siap di santap saat bedug Adzan Magrib, dari makanan berbentuk takzil , buah buah an, kambing guling, soto, bakso, somay ,gorengan dan lain lain.

Dalam tausiah nya KH. RIdwan Shadu mengatakan”Di bulan yang penuh istimewa penuh keberkahan apapun yang dilakukan di bulan suci Ramadan itu memiliki nilai yang luar biasa, apalagi buka bersama berkumpul dengan niat silaturahim itu memberikan nilai spiritual dan keberkahan yang luar biasa barangsiapa yang ingin dipanjangkan umurnya diluaskan rezekinya ,maka sambungkan tali silaturahim di bulan suci Ramadan ” tuturnya.

KH. Ridwan Shadu menambahkan ” buka bersama termasuk ibadah kita, suatu Kemuliaan bagi orang-orang yang memperhatikan yang memikirkan yang mengurusi anak yatim itu kelak di yaumul kiamah, Rasulullah berkata bersama ku seperti ini yang sambil Rasulullah mengacungkan dua jarinya jari telunjuk dan jari tengah, kedekatan nya luar biasa apalagi berbagi kepada kaum yang membutuhkan lemah, fakir miskin ini bagian dari pada pelajaran terpenting yang diajarkan di dalam bulan suci Ramadhan tentang kepekaan sosial” tutur KH. Ridwan Shadu yang baru saja Louncing Album religi terbaru nya.

Tampak terdengar Adzan magrib yang memang di sediakan hotel Royal Palm tersebut Anak anak Yatim dan para hadirin segera menyantap hidangan terbaik di Hotel Royal Palm tersebut.

Tampak hadir ketua umum IKBA ” alhamdulillah telah terlaksana santunan anak yatim InsyaAllah kedepan nya akan berlanjut ” tuturnya.

Hadir juga penasehat IKBA H. Ali Supriyadi Dan Sekjend IKBA Husen.

Tampak Ustadz Haviz Salim yang dalam acara tersebut sebagai Host atau pemandu dalam acara tersebut mengatakan keoada awak media “Alhamdulillah berkah banget , Seneng banget bisa menjadi bagian dari acara santunan anak yatim ini dan manfaat Silahturahim ini adalah menambah panjang umur, banyak rejeki dan Selalu sehat” tuturnya

Tampak di loby hotel Royal Palm tersedia berbagai tampilan musik yang membuat suasana tambah meriah.

Reporter ; Sophie Supriatin

Komentar