oleh

Polres Pesawaran -Polda Lampung Ungkap Pencurian dengan Pemberatan

Lampung 1newstvgroup.com- Unit Satuan Reserse Kriminal (Sartreskrim) Polsek Kedondong Polres Pesawaran Polda Lampung ungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik,. M.Si (Han) didampingi Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin, S.H., M.H dalam giat Konferensi Pers, Kapolres menjelaskan bahwa terungkapnya satu kasus dengan pelaku tunggal, pelaku membobol rumah dengan masuk melalui pintu depan kemudian mengambil barang berharga, Kamis (21/04/22).

Kronologi kejadian tersebut Pada Jumat (01/04/22) Pukul 04.00 Wib di Dusun Kedondong Ilir, Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran telah terjadi tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan berupa Satu (1) unit kendaraan Roda Dua (2) Honda Beat dan Satu (1) buah Handphone Merek Vivo 12.

“Pelaku masuk kedalam rumah melalui pintu depan ketika korban sedang tertidur lelap, dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian jika ditapsir dengan uang sebesar Rp 15.000.000,.” ungkap Kapolres.

Tersangka berinisial SP ini masih berumur 19 tahun yang merupakan warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan kedondong, ia mengaku baru Satu (1) kali ini melakukan tindak pidana Pencurian Roda Dua.

“Kasus pencurian Roda Dua (2) saat ini sangat marak terjadi, salah satunya terjadi diwilayah Hukum Polsek Kedondong, diharapkan peran serta Para Kepala Desa dan jajarannya untuk dapat membantu Pihak Kepolisian, dan bekerjasama untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Desanya guna meminimalisir terjadinya hal serupa,” sambungnya.

Kapolres juga menghimbau kepada Masyarakat, bagi warga masyarakat yang akan melakukan Mudik, agar untuk mengecek kondisi rumah, seperti mengunci pintu, mengecek jendela serta menghidupkan lampu dibagian depan agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Saya menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Pesawaran yang akan melaksanakan mudik agar menuntaskan Vaksinasi baik dosis I, II, dan III (Booster), cegah terjadinya kerumunan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Kapolres.

(Rilis /tejo)

Komentar