oleh

Perayaan Hari Raya Paskah Di Rayakan Untuk Pertama Sekali di Kecamatan Silinda

Sergai 1newstvgrup.com- Perayaan hari raya paskah se kecamatan silinda di adakan oleh pihak pemerintah kecamatan silinda di aula gereja GKPS Pagar Manik,rabu(20/04/2022).

Acara di mulai dari pukul sembilan pagi,dari pantauan awak media ,acara sangat meriah dengan di hadiri sebanyak lebih 700 jemaat dari gereja gereja yang ada di kecamatan silinda serta jemaat penuh antusias mengikuti seluruh acara. Kegiatan paskah ini juga di hadiri seluruh pendeta dari gereja di kecamatan silinda, dan tentunya dihadiri muspika kecamatan silinda yang sangat kompak yaitu camat, danramil serta kapolsek acara tersebut serta jajaranya.

Budiaman Damanik, skm, msi selaku camat kecamatan silinda menutur kan bahwa ini adalah paskah kecamatan yang pertama diselenggarakan dikecamatan.

“Menurut informasi yang saya dengar dari pengurus gereja kalau ini adalah untuk pertama kali nya di adakan perayaan paskah di kecamatan silinda ini. Dan puji Tuhan berjalan dengan baik serta sangat meriah”,ungkap nya.

“Selain melaksanakan ibadah paskah,kami juga mengadakan aksi amal berupa memberi bingkisan kepada anak yatim piatu dan penyandang difabel”,tambah nya.

“Untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi covid 19. Maka di dalam kegiatan paskah ini juga diadakan gerai vaksin 1, 2 dan booster bagi warga jemaat yang hadir dan juga diminta kepada selaku warga gereja dn warga negara harus taat dan ikut serta memberikan diri utk mendukung, mensukseskan seluruh program pemerintah termasuk vaksin “,tutup nya.

Hal ini sesuai dengan visi misi bupati serdang bedagai menjadikan kabupaten serdang bedagai maju terus (sergai mandiri sejahtera dan relijius) yang di jabarkan dalam sapta damaan yang kedua yaitu masyarakat sehat dan religius.

Kegiatan berjalan dengan damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tuahman

Komentar