Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Pesawaran Bagikan Takjil Dijalan Raya Penengahan Kedondong

Pesawaran (Lampung) 1newstvgroup.com – Bulan ramadhan menjadi moment yang selalu di rindukan kehadirannya oleh umat Muslim di indonisia. Bahkan bulan ramadhan juga di manfaatkan berbagai kalangan untuk berbagi.

Sedangkan bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman untuk orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Ketua paguyuban sosial marga tionghoa Pesawaran Darmawan yang akrab dipanggil (uweh) mengatakan, di bulan penuh berkah tahun ini ia bersama anggota PMST lainya melaksanakan pembagian sekitar 500 takjil untuk warga yang melintas dijalan raya penengahan gedong tataan atau lebih tepatnya di Jalan raya kedondong

“Kegiatan membagi-bagikan takjil ini, selain dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk bersedekah, juga salah satu rangkaian kegiatan dari Paguyuban , Oleh karena itu kita mengadakan acara ini, untuk kegiatan baksos dan kegiatan ini yang ke 4 kalinya di bulan Ramadhan tahun ini lainnya akan dilanjutkan satu hari jelang lebaran” ujar Darmawan yang di dampingi oleh ketua Rt ,kamis (21/4/2022).

Tak hanya itu, Darmawan selalu ketua PMST melanjutkan, meski sedarhana dalam melaksanakan kegiatann bakti sosial PSMT namun dirinya bangga melihat semangat kebersamaan dan kekompakan yang dibangun PSMT terlebih solidaritas PMST Pesawaran.

“Dalam berorganisasi kebersamaan itu penting dan kebersamaan ini harus terus kita jalin. Karena dengan adanya jiwa solidaritas yang tinggi, kita terlihat ebih berbakat, serta lebih bijak dan bermartabat. Itulah sisi baik yang kita dapatkan selain mendapat ganjaran pahala dari bersedekah dibulan ramadhan ini” tutupnya. ( Tejo)

Artikel yang Direkomendasikan

Comment

error: Content is protected !!