oleh

Bhabinkamtimas Polsek Sei Kepayang Polres Asahan Monitoring Kelangkaan Minyak Goreng di Pasar

Asahan 1newstvgroup.com- Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Sembako maupun Minyak Goreng diwilayah hukumnya, Polsek Sei Kepayang Polres Asahan melaksanakan blusukan dan monitoring ke toko Sembako / Grosir, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan monitoring ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtimas Aipda Dadang M. Ratta dengan menyambangi Grosir milik Julidar Napitupulu (40) di Dusun I Desa Pertahanan Kec. Sei Kepayang Kab. Asahan.

“Dari hasil kegiatan monitoring ini didapat untuk kesediaan minyak curah cukup dengan harga per kg Rp 16.000 dan Masih tersedia sebanyak 30 jerigen ukuran 20 liter. Sedangka minyak Goreng kemasan merek Sinolin Ukuran 1 liter Rp.23.000, Ukuran 2 liter Rp. 46.000, Ukuran 5 liter Rp. 120.000,”ungkap Aipda Dadang M. Ratta.

Dirinya juga menyebutkan selama berlangsungnya kegiatan monitoring tersebut tidak ada ditemukan penimbunan minyak goreng curah maupun kemasan.

“Pada kegiatan monitoring tidak ada ditemukan antrian masyarakat yang panjang untuk membeli minyak goreng,”ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran MP SH mengatakan kegiatan yang dilakukan personel bertujuan mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di wilayah hukum Polsek Sei Kepayang.

“Kepada pemilik toko dihimbau untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat etalase toko dan dihimbau untuk tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng, sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya di bulan suci Ramadhan dan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,”pungkas Kapolsek.(m.achyar)

Komentar