oleh

Karang Taruna Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Mengadakan Bakti Sosial, Bagi Takjil, Menyantuni Anak Yatim, Sekaligus Buka Puasa Bersama

Deli Serdang 1newstvgroup.com- Karang Taruna Desa Telaga Sari,Kecamatan Tanjung Morawa,Kabupaten Deli Serdang mengadakan bakti sosial,bagi-bagi takjil dan menyantuni anak yatim sekaligus buka puasa bersama,Jumat (15/04/2022) sore,sekira pukul 04.00 wib.

Dalam acara bakti sosial,bagi-bagi takjil dan santuni anak yatim sekaligus buka puasa bersama tersebut,terlihat ratusan anggota Karang Taruna Desa Telaga Sari,Kecamatan Tanjung Morawa,Kabupaten Deli Serdang yang hadir dalam acara bakti sosial ini tersebut.

Selain itu,Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatra Utara Dedi Dermawan M dan ketua panitia kegiatan Bulan Suci Ramadhan,Kery Handoyo,ketua karang taruna desa telaga sari,Nurdin dan ketu karang taruna kecamatan tanjung morawa andi sukoco juga turut hadir dalam acara bakti sosial ini tersebut.

Di sela-sela bakti sosial ini tersebut, Dedi Dermawan M selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara mengatakan kepada media ini sioge.com, ” Bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini,merupakan momentum bagi kita semua untuk saling bisa saling berbagi dengan sesama.

Kegiatan bakti sosial ini tersebut, bagi-bagi takjil dan menyantuni anak yatim sekaligus buka puasa bersama di laksanakan di 3 Desa,Ke 3 Desa ini tersebut yaitu Desa Telaga Sari,Desa Buntu Bedimbar dan Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, ” kata Dedi Dermawan M selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara.

Dedi Dermawan M menambahkan, dalam mengisi Bulan Suci Ramadan tahun ini,pihaknya (Karang Taruna) akan terus melakukan berbagi kegiatan yang positif seperti berbagi untuk sesama,Kesemuanya itu,kita (Karang Taruna) melakukan, semata-mata hanya mengharapkan barokah dari ALLAH SWT di Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

” Dalam kegiatan bakti sosial yang kita (Karang Taruna) melakukan,seperti bagi-bagi takjil dan santuni anak yatim sekaligus buka puasa bersama merupakan suadaya dan anggaran dari Keluarga Besar Karang Taruna.

Selain itu,acara bakti sosial yang kita lakukan ini,juga ada beberapa orang donatur seperti Bidan Nurhadijah Harahap,SKeb & Linda Yani,SKeb yang turut membantu dan menyisihkan sebagian rezekinya dalam pelaksanaan menyantuni anak yatim,” ungkap Dedi Dermawan M selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Bulan Suci Ramadan,Kery Handoyo mengutarakan,bahwa kegiatan karang taruna tahun ini,cukuplah ramai, sampai-sampai ratusan anggota Karang Taruna Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang yang ikut turun dalam bakti sosial tersebut.

” Alhamdulillah…Bakti sosial pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Ratusan anggota kami,ikut turun untuk membantu dan meramaikan serta turut memberi sejumlah menu takjil yang di sediakan ke masyarakat Tanjung Morawa yang tengah melintas, ” ungkap Kery Handoyo, selaku Ketua Panitia Kegiatan Bulan Suci Ramadhan.

Andi Sukoco selaku Ketua Karang Taruna Kecamata Tanjung Morawa, menambahkan, “Aksi berbagi dan bakti sosial yang kita (Karang Taruna) lakukan kali ini,mendapat sambutan baik dari masyarakat,Salah satunya, oleh pengendara sepeda motor yang saat itu tengah melintas di titik pembagian takjil,yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Karang Taruna atas perhatian dan istiqomahnya,lantaran mau berbagi ke masyarakat,Selain itu, pengendara lain pun mengatakan kalau yang kita (Karang Taruna) lakukan adalah merupakan yang contoh baik dan mulia,” ungkap Andi Sukoco selaku Ketua Karang Taruna Kecamata Tanjung Morawa.

Andi Sukoco berharap dan berdoa, apa yang di lakukan Karang Taruna kali ini,bisa memotivasi para pemuda dan memotivasi semua pihak.

(Zulkarnain.Lubis)

Komentar