oleh

Bupati Pesawaran Giat Ramadhan Kunjungan Silaturahmi ke Masjid Al Hikma Desa Cipadang

Pesawaran (Lampung) 1newstvgroup.com- Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadhona kembali melakukan kunjungan silaturahmi ramadhan 1443 Hijriyah 2022, di Masjid Al_hikma Dusun cilawang Desa cipadang Kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran Selasa (12/04/2022).

Dalam kunjungan silaturahmi, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona ,turut hadir ibu pengerak tim pkk pesawaran,perwakilan dari kejari kabupaten pesawaran,kepala desa sekecamatan dan ibu ibu tim pengerak desa ,dan tokoh agama se desa cipadang dalam kunjungan dendi romadhona menyerahkan sejumlah santunan untuk 190 kantong beras untuk kaum dufa yang ada di 19 desa yang ada di kecamatan gedong tataan, sejumlah, sembako beras sedekah (berkah)

Dalam sambutannya, Bupati Dendi membahas soal pendidikan dan edukasi akan bahaya konten negatif bagi anak dan dia meminta kepada para orang tua agar lebih ekstra mengawasi putra putrinya serta memberikan pemahaman sedini mungkin agar nantinya anak tidak terkontaminasi pengaruh – pengaruh negatif dari dunia maya.

“Ternyata di tengah pandemi Covid-19 ini dengan banyaknya perubahan norma norma etika dalam silaturahmi dan pola hidup dapat menimbulkan kesan kesan negatif. Apalagi dunia internet yang sangat terbuka, termasuk anak anak kita yang masih di bawah umur. Anak anak kita sudah bisa membuka hal hal yang tidak patut dilihat dan negatif,” kata Bupati.

Tak hanya itu saja, Bupati Dendi berpesan kepada orang tua agar membekali anak anaknya dengan pemahaman pemahaman tentang dampak negatif dari konten yang negatif tersebut.

“Maka saya berpesan di desa cipadang dan kepala desa se kecamatan gedong tataan agar Ibu ibu Bapak bapak jaga anak anak kita, bekali anak anak dengan pemahaman pemahaman etika hidup, terutama menjaga dirinya dari hal hal berbahaya,” terang bupati pesawaran

Dendi juga menjabarkan beberapa peristiwa tragis yang dialami oleh anak anak, baik kekerasan fisik atau perbuatan asusila yang terjadi di beberapa daerah.

“Hari ini kita banyak mendengar perlakuan kekerasan dan asusila terhadap anak, maka kita patut waspada. Bekali anak anak kita, pantau pergaulannya, lalu kita kasih tau jangan sampai bagian bagian intimnya di pegang orang lain. Hal ini jangan di anggap tabu. Harus diberi pemahaman dari kecil agar apabila anak itu mengalami perlakuan yang tidak pantas bisa segera melapor ke orang tua,” imbau Dendi.

Untuk diketahui, kunjungan silaturahmi ramadhan 1443 Hijriyah 2022 Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama sejumlah jajaran Polri dan TNI tersebut mendapat tanggapan positif dan ucapan terimakasi dari masyarakat setempat. Diantaranya, Tokoh Masyarakat Desa cipadang Kecamatan gedong tataan, mengungkapkan rasa sukacitanya atas kunjungan Bupati Dendi Ramadhona dan Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi beserta jajaran di Desanya.

“Terima kasih Pak Bupati sudah mau hadir di Masjid yang masih belum jadi, semoga kehadirannya menjadi keberkahan bagi masyarakat sekitar, ” ungkap salah satu tokoh masyarakat

Menurutnya, kondisi desa dimana masih ada beberapa yang perlu mendapat perhatian pemerintah kabupaten juga dikemukakan sebagai bahan pertimbangan para pejabat pemerintahan agar nantinya dapat menjadi atensi.

Tejo

Komentar