Polres Toba Kawal Pengamanan Unras dari Masyarakat Habinsaran ke Perusahaan BNE Menuntut Janji yang Telah Disepakati

Toba inewatvgroup.com- Polres Toba melaksanakan Pengamanan dan mengkawal Unras yang dilakukan oleh Masyarakat Habinsaran yang berada disekitar Perusahaan BNE yang menuntut beberapa Janji yang disepakati oleh Perusahaan dengan Masyarakat saat pendirian Perusahaan BNE yang bergerak pada Pembangkit Tenaga Listrik di PLTA Hasang Habinsaran.

Pengamanan dan Kawal Unras (Unjuk Rasa) yang dilaksanakan oleh Masyarakat Siantarasa Lbn Rau Utara , Desa Napajoring yang teriri dari 3 (tiga)desa, Kamis 29/3/2022 mulai pukul 08.00 wib di Desa Napajoring Kec.Nassau Kab. Toba.

Dan setelah dilakukan pendekatan yang dilakukan oleh Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhony A. Siregar bersama dengan Kapolsek Habinsaran AKP E. Napitupulu dan Kasi Hukum Polres Toba Ipda D. Siallagan kepada Perusahaan dan Masyarakat Desa maka diminta untuk mendapatkan diskusi antara ke 2 (dua) pihak antara Perusahaan BNE dan Masyarakat untuk duduk bersama membicarakan permasalahan dengan utusan dari masyarakat 10 orang.

Kemudian setelah duduk bersama maka didapat kesepakatan dari Perusahaan BNE dengan masyarakat 3 Desa tersebut yaitu Siantarasa , Desa Napajoring dan Desa Lbn Rau Utara yaitu Perbaikan Jalan di sepanjang Jalan yang dilalui Perusahaan , Rekruman atau Tenaga Kerja dari masyarakat , Dana CSAR harus di kelola oleh Desa dimana Perusahaan dapat mengabulkan tuntutan kami (masyarakat).

Dan setelah beraudensi beberapa saat masyarakat menyampaikan tuntutan nya dan kemudian dijawab oleh Perusahaaan melalui Pimpinan Perusahaan BNE yaitu Mr. CHI dan Humas dari Perusahaan BNE Mardi Siahaan dan audensi antara Pihak Perusahaan BNE dan masyarakat berlangsung dengan baik .

Kabag Ops yang mewakili Kapolres Toba mengharapkan kepada pihak Perusahaan BNE begitu juga Masyarakat Desa harus dapat saling mengisi dan memdukung agar perusahaan mendapat keuntungan san masyarakat pun mendapat keuntungan dan menjadi sejahtera dengan ada nya perkembangan pembangunan di desa setempat dan tidak lupa kami mengharapakan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan dan Protokol kesehatan . Ungkap Kasi Humas Toba

Red

Artikel yang Direkomendasikan

Comment

error: Content is protected !!