oleh

Polres Pesawaran Berikut Muspika Kecamatan dan BPBD Turun Langsung Cari Sebab Terjadiinya Jalan Longsor

Pesawaran 1newstvgroup.com-  Tim gabungan Polres Pesawaran, Uspika Kecamatan Teluk Pandan, BPBD serta Damkar turun ke lahan kavling milik Properti Bengkel yang ada di Dusun Magan Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan.

Hal itu dilakukan terkait aktivitas Properti Bengkel yang menyebabkan meluapnya air bercampur lumpur kejalan raya Way Ratai yang menimbulkan kemacetan, pada Minggu 27 Maret 2022, sekitar pukul 17:55 wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo diwakili Kasatreskrim AKP Supriyanto Husin mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan di lokasi Properti Bengkel tersebut, setelah dimintai keterangan terkait aktivitas dari dampak tersebut ternyata ada pihak pengembang.

“Air bercampur lumpur meluap ke jalanitu berasal dari lokasi Properti Bengkel tersebut dan dari pengakuan pihak pengembang bahwa lokasi tersebut diperuntukan lahan kavlingan,” kata dia, Senin 28 Maret 2022.

Menurutnya, properti bengkel maupun pihak pengembang harus memperhatikan dampak dari aktivitas tersebut sehingga tidak merugikan aktivitas masyarakat.

“Untuk itu kami masih terus mempelajari hal tersebut karena berdasarkan pengakuan pengembang bahwa lahan tersebut telah memiliki izin, namun kita lihat besok, lengkap atau tidak izinnya sesuai Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang ditetapkan,” pungkasnya.

Diketahui, akibat hujan lebat yang menguyur pada Minggu 27 Maret 2022, sekitar 17:55 wib, mengakibatkan tanah longsor membawa material tanah bercampur lumpur sehingga meluap menutup bahu jalan raya setinggi 15 cm, yang berasal dari galian C Dusun Magan Desa Hurun tepatnya pinggir jalan di jalan Way Ratai Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung.

Atas kejadian tersebut, jajaran Polres Pesawaran turun ke lokasi untuk mengatur jalur lalulintas dan membersihkan lokasi jalan tersebut

(*/tejo)

Komentar