oleh

Dengan Menggunakan Speedboat, Kapolda Sumut Vaksinasi Kampung Nelayan

Medan 1newstvgroup.com- Kapolda Sumut Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Komandan Lantamal-1 Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, menyaksikan vaksinasi massal yang berlangsung di halaman SD Negeri 068009, Kampung Nelayan Seberang, Kecamatan Medan Belawan, Senin (28/3).

Kedua pejabat tinggi dari Polda Sumut dan Lantamal-1 ini juga memberikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN), serta sembako kepada masyarakat pesisir Belawan.

Acara tersebut turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjend Pol H Dadang Hartanto, Direktur Polair Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, Kajari Medan T Rahmadsyah, Dandim 0201/Medan Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kapolresta Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Husein Rahmat Simatupang, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Camat Medan Labuhan Indra Utama serta pejabat utama dari Polda Sumut dan Lantamal-1.

Pada kesempatannya, Kapolda Sumut dan Komandan Lantamal-1 mengecek prosesi vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (Booster) kepada masyarakat pesisir Belawan. Keduanya saling bercengkrama dengan masyarakat yang mengikuti vaksin Polri Presisi yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan bersama Dit Polair Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan kedatangannya didampingi Komandan Lantamal-1 untuk mengecek langsung proses vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan menyerahkan bantuan langsung kepada pedagang kali lima, warung dan nelayan.

“Kegiatan ini difasilitasi oleh pemerintah, kami dari Polri dan TNI diminta untuk menyalurkannya. Untuk hari ini kita salurkan di Kampung Nelayan Seberang yang juga berlangsung di lima daerah secara serentak di wilayah Sumatera Utara, yakni Belawan, Medan, Asahan, Langkat dan Nias Utara,” jelas Panca didampingi Komandan Lantamal-1 dan Wakapolda Sumut.

Mengenai capaian vaksinasi di kabupaten/kota di Sumatera Utara, kata jenderal bintang dua ini, persentasenya cukup baik. Artinya, sudah mencapai 93 persen capaian vaksin dosis 1, kemudian 75 persen vaksin dosis 2 dan Booster masih terus berlangsung.

“Saat ini kita masih terus mendorong untuk vaksinasi kepada Lansia. Harapannya, vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat untuk menjalani ibadah di Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Pemerintah saat ini terus menekankan, agar masyarakat harus vaksin untuk menjadi syarat mudik dan ini harus dilakukan. Karena, vaksin ini sangat bermanfaat, jadi mohon dukungan semua pihak,” Ujar Kapolda Sumut.

Dek

Komentar