Ketua Dekranasda Pamerkan Karya Anak Pesawaran ke Manca Negara

Pesawaran 1newstvgroup.com-  Karya anak bangsa kerajinan yang tersebar di sejumlah Desa yang ada di Bumi Andan Jejama dipamerkan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah, Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi di Jakarta Internasional Handicraf Trade Fair INACRAF Tahun 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Rabu (23/3/22).

Kegiatan terbesar tingkat Asia Tenggara ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi sejumlah tamu manca negara, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal serta seluruh Ketua Dekranasda se – Provinsi Lampung, beserta pengrajin daerah se – Indonesia.

“Event Inacraf merupakan pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang hari ini dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir, Joko Widodo” kata Nanda Indira Dendi.

Menurut dia, Dekranasda Kabupaten Pesawaran turut serta menggelar pameran produk kerajinan pada ajang bergengsi tersebut dengan menampilkan karya dan produk – produk unggulan khas Kabupaten Pesawaran salah satunya Sulam Jelujur.

“Melalui Event ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengrajin lokal yang memiliki kualitas baik untuk dapat mempromosikan hasil karya terbaik, pungkasnya. (Tejo)

Artikel yang Direkomendasikan

Comment

error: Content is protected !!