oleh

Danramil 421-03/Penengahan Lakukan Fogging di Makoramil

Lampung Selatan Babinsa Koramil 421-03/Penengahan Kodim 0421/Ls Kapten Inf M Nurdin melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan puskesmas Penengahan, yang bertempat di Makoramil 421-03/Pnh , Rabu (23/03/22)

Dengan adanya penyemprotan Fogging di Koramil 421-03/Pnh tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah wilayah Koramil, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogiing, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Danramil Kapten Inf M Nurdin menjelaskan kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan cara penyemprotan fogging, ungkapnya.

Kegiatan fogging harus memperhatikan prosedur yang benar agar manfaatnya lebih efektif. Selain untuk membasmi nyamuk, manfaat fogging nyamuk lainnya adalah sebagai langkah pencegahan penyakit demam berdarah. Penyakit DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes. Fogging dapat membantu mencegah penyakit demam berdarah dengan membasmi nyamuk-nyamuk aedes. Pengasapan yang dilakukan dengan bahan pembasmi serangga atau insektisida akan efektif untuk mematikan nyamuk, terutama nyamuk dewasa.”Ujarnya

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Kapten Inf M Nurdin juga melakukan himbauan bersama anggota Koramil, agar anggota peduli terhadap lingkungan, ini merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.”Tutupnya

Penulis tejo

Komentar