oleh

Wabub Labusel Buka Secara Resmi Musrenbang Tahun 2022

Labuhanbatu Selatan 1newstvgroup.com- Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Labuhanbatu selatan mengambil tema penguatan SDM yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kualitas pendidikan di laksanakan di gedung Conventional Hall Grand Suma Hotel 14/03/2022.

Wakil Bupati Labuhanbatu selatan H. Ahmad padil Tanjung S. Ag membuka Musrenbang RKPD di saksikan Gubernur yang di wakilkan Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Hj. Nurlela SH. M. AP di dampingi Forkopimda Labusel.

Pemukulan Gong oleh Wabub H. Ahmad padil Tanjung S. Ag pertanda Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Labuhanbatu selatan di buka untuk umum, Musrenbang di laksakan selama tiga hari di mulai tanggal 14 s/d 16 mengambil berkah doa di sampaikan oleh kepala Kemenag H. Awaludin Habibi siregar MA.

Laporan ketua panitia Musrenbang RKPD 2023 Kamaluddin siregar S. Pd, M. Si yang mengaris depankan anggaran penetapan di ambil dari kebijakan bersumber dari APBD, APBN serta sumber dana lain.

Dikatanya, untuk pembangunan fisik sebanyak 106 pekerjaan dengan pagu 256 Milyard, untuk pembangunan ekonomi sebanyak 177 pekerjaan dengan pagu 330 Milyard, sementara Sosial budaya sebanyak 261 pekerjaan dengan pagu 800 Milyard.

Sambutan Wakil Bupati di podium lakukan sinkronisasi agar menjadi kabupaten Labuhanbatu Selatan aman tentram dan yaman walau pun Labusel devisit 200 Milyard. Musrenbang bertujuan menampung masukan dari stakholder untuk menjalankan pembangunan, sesuai dengan visi dan misi serta cita-cita Bupati menjadikan masyarakat Labusel yang sejahtera dan bermartabat.

Begitu juga di sampaikan Ketua DPRD Edi Parapat dalam menyikapi permasalahan pembangunan di Daerah dan target kerja menjadikan letak lokasi dengan sasaran untuk pembangunan Daerah yang di usulkan dari hasil Musrenbang Desa dan kecamatan berlanjut ke kabupaten.

“Saya minta kepada intansi terkait agar memasukan di tahun 2023 agar memasukan jalan Propinsi ke Daerah seperti jalan Kampung Rakyat, Jalan Di dusun Firdaus menuju Normarak, simpang Ranto jior menuju Labuhanbatu, jalan pinang Dame menuju Riau, serta Cikampak menuju sigajah gajah batas dengan propinsi Riau” Katanya.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang 2023 Baperan Propinsi DR Ir Hasmuruzak Lubis, M. S, PPPA Propinsi, Hj Nurlela SH, M. AP, kepala Badan BPSDM DR. H. Asren Nasution, MA, Wakil Bupati Labusel H. Ahmad padli Tanjung S. Ag, Ketua DPRD Edi Parapat, Kapolres di wakilkan Kapolsekta Kompol Bambang G Hutabarat SH. MH, Dandim 02/09, OPD, Camat se Labusel, kepala Desa se kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ormas, Tokoh Masyarakat, LSM.

Herianto Silitonga biro Labuhanbatu Selatan

Komentar