oleh

Jajaran Subdit Sosbud Polda Lampung Silaturahmi ke Pengurus JAI Cabang Lampung

Bandar Lampung ineestvgroup.com- Hari kamis tanggal 10 maret 2022, pukul 10.30 Wib, Subdit Sosbud Dit Intel Polda Lampung yang diwakilkan oleh Kanit 1 kompol Hermiji didamping panit IV Subdit Sosbud Iptu Asep Komarudin melaksanakan anjang sana kepada sdr Rahmat Rahmadi jaya selaku Pimpinan daerah Jamaah Ahmadiyah Indonesia ( JAI ) Cabang Provinsi Lampung di jln. Patimura Gg. Guntur no. 28 Lk. II Rt. 009 Kupang Kota Teluk Betung Utara Bandar Lampung.

Anjang sana tersebut dalam suasana akrab di sambut baik oleh warga JAI.
“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami warga jemaah Ahmadiyah” tutur
Rahmat Rahmadi jaya

“Yang mana dengan adanya kegiatan seperti ini kami bisa langsung menyampaikan harapan harapan warga jemaah secara langsung” tambahnya.

Rahmat menyampaikan harapannya agar pihak Pemerintah bisa mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya kami warga jemaah Ahmadiyah Indonesia tentang bahayanya hoax dan narkoba, sehingga kami di masyarakat bisa memahami dan berhati- hati dengan dua hal tersebut karena kami warga jemaah Ahmadiyah Indonesia khususnya cabang Lrovinsi Lampung sangat resah dengan hal tersebut dan sangat mendukung Pemerintah Pusat maupun Daerah memerangi berita hoax dan narkoba.

Rahmat menjelaskan juga bahwa Jamaah Ahmadiyah sama dengan umat islam lainnya bahwa jemaah bersaksi bahwa Allah adalah Tuhan satu- satunya yang disembah dan Rasulnya adalah Nabi Muhammad SAW, rukun iman dan rukun islamnya sama dan solat 5 waktu juga sama, kitab suci kami juga sama Alquran, hanya saja cara penafsiran kami beribadah saja dengan ormas- ormas islam lainnya yang berbeda dan ini menurut Rahmat hal yang biasa dalam meyakini akidah keimanan di muka bumi ini.

Kanit 1 Subdit Sosbud kompol Hermiji menyampaikan bahwa Kedatangan ke JAI tiada lain adalah yang pertama silaturahmi untuk saling mengenal dan memahami aspek sosial yang terjadi di lapangan dan silaturahmi ini bukan untuk jemaah Ahmadiyah saja tetapi semua tokoh dan ormas yang ada di provinsi lampung, bahkan kunjungan ini bukan hal yang baru bagi kami ujar Hermiji dan secara kebetulan saat ini jadwal kami adalah menyambangi saudara kami dari Jemaah Ahmadiyah.

Yang kedua kami adalah kepanjangan tangan dari Negara khususnya bidang kami yaitu Kamtibmas tentunya kami menyampaikan kepada Jemaah Ahmadiyah, berharap bisa bersama sama menjaga stabilitas keamanan dilingkungan agar supaya situasi aman tentram dan damai.

Tentang harapan jemaah Ahmadiyah dalam hal sosialisasi bahaya hoax dan narkoba ini sudah berjalan dan akan terus berjalan tidak mengenal lelah tetapi apabila perlu adanya sosialisasi khusus yang diinginkan warga jemaah ahmadiyah tentunya melalui mekanisme seperti pengajuan izin kegiatan dan permohonan nara sumber.

Hermiji menyampaikan juga bahwa yang kurang tentang keilmuan agama, tentunya tidak akan membahas dalam ranah penafsiran peribadatan, mungkin itu ada porsinya tapi kami sebagai kepanjangan tangan Negara bagaimana caranya semua warga Negara yang berada di wilayah Negara Kesatuan RI khusunya Provinsi Lampung, bisa hidup tentram dan damai dan segala aktifitas bisa berjalan lancar.

Anjang sana ini berjalan selama 60 menit terputus dengan akan tibanya waktu dzuhur, tetapi dapat dirasakan keakrabannya bahkan Rahmat berharap adanya jalin silaturahmi yang lebih erat lagi kedepannya. (*/tejo)

Komentar