oleh

Luapan Banjir Sungai Genangi Badan Jalan

Labuhanbatu Selatan 1newstvgroup.com-   Air sungai meluap sehingga menggenangi badan jalan lintas kabupaten padang lawas utara tepat di jalan langga payung kecamatan sungai kanan kabupaten Labuhanbatu selatan sumatera Utara rabu 9/3/2022.

Banjir di sebabkan curah hujan yang terus mengguyur kabupaten Labuhanbatu selatan dalam sepekan terakhir mengakibatkan banjir melintas di badan jalan bahkan merendam pemukiman warga penduduk sekitaran langga payung kecamatan sungai kanan.

Dari pantauan wartawan di lokasi banjir di perkirakan setinggi lutut orang dewasa dan di ruas badan jalan lintas di genangi luapan air sungai kanan, akibat genangan air di badan jalan arus lalulintas Kotapinang Padang Lawas utara mengalami kemacetan.

” Sudah tiga hari ini air sungai kanan meluap dan menggenangi ruas badan jalan, banjir ini merupakan banjir musiman hampir setiap tahun tetapi belum ada solusi untuk mengatasi nya. Ungkap H. Siregar (54) warga setempat.

Bukan hanya di desa ini yang mengalami banjir bahkan ada beberapa desa di kabupaten Labuhanbatu selatan yang mengalami kebanjiran.

Namun meskipun ruas badan jalan di genangi luapan banjir tetapi masih dapat di lalui kendaraan roda dua dan roda empat, terapi pengedara harus di tuntun dan bergantian melintas akibat terjadi antrian panjang kendaraan di kedua jalur.

Herianto Silitonga biro Labuhanbatu selatan

Komentar