Polres Pesawaran Laksanakan Gerai Vaksinasi Secara Door to Door Guna Dorong Percepatan Vaksinasi

Pesawaran (Lampung) 1newstvgroup.com- Polres Pesawaran melakukan vaksinasi _door to door_ (pintu ke pintu) bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi di Desa Sukamandi Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran.

Dikatakan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, hal ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat di peosok-pelosok desa yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Iya, kita melakukan vaksinasi ini sampai ke pelosok-pelosok desa guna mempercepat vaksinasi di masyarakat yang belum tersentuh atau pun yang tidak mau melakukan vaksinasi,” kata Pratomo di Balai Desa Sukamandi, Sabtu 26 Februari 2022.

Dijelaskannya, kendala yang dihadapi saat kita melakukan vaksinasi secara door to door di pelosok-pelosok desa adalah kurangnya pemahaman masyarakat tentang vaksin Covid-19, sehingga masyarakat enggan untuk melakukan vaksinasi.

“Kendala memang ada dalam kita melakukan vaksinasi di pelosok desa seperti saat ini, karena kurangnya edukasi tentang vaksin Covid-19 ini, sehingga masyarakat tidak mau untuk vaksin, tapi kita tetap memberikan pemahaman dan edukasi sampai masyarakat faham dan mau untuk melakukan vaksin,” ujarnya.

Kemudian, lanjut mantan Kasat Reskrim Polresta Tangerang itu juga mengatakan, petugas juga melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintas untuk memastikan bahwa mereka telah melakukan vaksinasi.

“Petugas juga telah melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintas, untuk memastikan mereka telah divaksin atau belum, ternyata mereka juga masih belum sadar akan vaksinasi, mereka belum melaksanakan vaksinasi, sehingga kita jemput bola ke rumah-rumah untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo didampingi Kasat Intelkam Iptu Dartiyo Santiko, Kasi Propam Iptu Yurisman dan Tim Si Dokter Polres Pesawaran Ratna.

(* / tejo)

Artikel yang Direkomendasikan

Comment

error: Content is protected !!