oleh

LSM BAKORNAS DPC Asahan akan Tindak Lanjuti Keluhan Petani Desa Panca Arga

Asahan 1newstvgroup.com- Keluh kesah  masyarakat petani  Desa panca Arga  kecamatan Rawang Panca Arga  Asahan  dengan langkanya  Pupuk subsidi yang kini begitu langka  dan sulit untuk mendapatkan nya di daerah Desa panca Arga . Kamis(25/2/22)

Dengan  Hadirnya Tim LSM Bakornas Asahan ( Badan Anti korupsi Nasional ) yang dipimpin  Haryanto Erick SE  langsung bertatap muka dengan Para petani  di lapangan. Para petani
Memaparkan keluh kesah mereka bagaimana kesulitan mereka  untuk mendapatkan pupuk urea subsidi di Desa panca Arga .

Dan Erick  selaku Ketua LSM BAKORNAS DPC Asahan melihat  para petani yang begitu sedih  dengan nada yang  memprihatinkan , kami akan berjuang bersama masyarakat dan mengharapkan agar kiranya pemerintah daerah mengambil langkah untuk memperhatikan nasib  para petani yang membutuhkan kebijakan untuk membantu para petani di Desa panca Arga .

Disela pertemuan terhadap masyarakat Hadir  seorang  dari pada ketua FKPPI Kecamatan Rawang Panca Arga Latiep Azhari. S  dengan semangat  menerima kehadiran Tim  LSM Bakornas  Asahan yang peduli terhadap nasib para petani.

Ia mengatakan, kami ingin menyampaikan keluh kesah masyarakat yaitu apa yang terjadi saat ini, Dengan  ini  yang kami alami di Desa panca Arga ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan  yang pertama:

Kami masyarakat  desa panca Arga sulit untuk mendapatkan  pupuk subsidi  dengan ini saya sampaikan  dengan adanya  oknum anggota DPRD  dari fraksi PDIP yang juga merangkap sebagai Distributor penyaluran pupuk di kecamatan meranti.

Menjual pupuk subsidi dengan harga yang fantastik  kepada masyarakat. Yaitu dengan membeli 5 goni  pupuk subsidi Masyarakat diwajibkan membeli pupuk NPK  atau Racun.

Dengan ini kami meminta kepada pemerintah  untuk mengambil sikap kebijakan  untuk  memudahkan dan mengadakan distributor penyalur pupuk di kecamatan Rawang panca  Arga Sendiri  ucap latiep dengan penuh harap .

Ditempat yang sama  ketua DPC LSM BAKORNAS Asahan  Haryanto Erick, S.E, mengungkapkan, kami sangat memahami  semua kekecewaan  suara masyarakat  petani Desa panca Arga.

Kami akan berupaya untuk menindaklanjuti dan akan kami laporkan ke pusat  sesuai data yang disampakan masyarakat  yang sudah kami terima atas langka dan sulit nya  pupuk subsidi urea  dan akan kami pertanyakan kepada distributor terkait jumlah maksimal jatah untuk kecamatan dan masyarakat  petani, sembari mengakhiri perbincangannya dalam menerima keluhan masyarakat.

Sumber : LSM BAKORNAS DPC ASAHAN

Komentar