oleh

Jelang Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, Satlantas Polres Kampar Rutin Sosialisasi

Bangkinang Kota 1newstvgroup.com- Personil unit Kamsel Satlantas Polres Kampar laksanakan sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, Sabtu, (26/02/22), di Jln. Prof. M.Yamin, SH, Bangkinang Kota, kabupaten Kampar.

Operasi keselamatan lancang kuning ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022.

Sebanyak 100 lembar brosur dibagikan oleh Personil Unit Kamsel Satlantas Polres Kampar kepada pengendara yang melintas.

Operasi ini akan menindak terhadap 7 Pelanggar Prioritas, diantaranya, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan Helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, Safety Belt dan pengemudi ugal-ugalan.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Kampar AKP Rudy Sudaryono, SIK, MM, mengatakan, operasi Keselamatan Lancang Kuning merupakan operasi yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan gencarnya sosialisasi terkait Keselamaan berlalulintas, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya saat operasi Keselamatan digelar tetapi juga berkelanjutan untuk waktu depan,” ujar AKP Rudy Sudaryono, SIK,MH.**

( Koto )

Komentar