oleh

Dengan Sigap Babinsa Kalianda Turun Tangan Membantu Warga yang Terkena Angin Puting Beliung

Lampung Selatan 1newstvgroup.com- Babinsa Koramil 421-04/Kalianda Kodim 0421/Lampung Selatan dengan sigap membantu rumah warga yang terkena angin puting beliung di di Dusun Margasari Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (23/02/22)

Musibah bencana alam itu terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 00:15 di mana hujan cukup deras disertai angin besar mengantam beberapa rumah warga yang pada saat itu sedang istirahat (tidur) dan untungnya tidak ada korban jiwa hanya beberapa Materiil yang rusak sekitar 11 rumah warga.

Sarjito, salah seorang warga yang menjadi korban menuturkan bahwa pada saat kejadian itu, ia beserta keluarga sedang beristirahat dan terdengar hujan yang begitu besar dan di sertai angin kencang , saya langsung membangunkan istri dan anak anak saya untuk berjaga jaga apa bila ada musibah yang tidak di inginkan , dan Alhamdulillah kami bisa menyelamatkan diri dari kencangnya angin malam itu , hanya rumah saya yang mengalami kerusakan . Atap rumah saya terbawa angin. Angin cukup hebat sehingga menghancurkan atap rumah saya dan beberapa rumah warga,” kata Sarjito.

Merasa khawatir dan ketakutan, Ketua RT dan RW setempat akhirnya memutuskan untuk mencari bantuan ke pihak Koramil 421-04/Kalianda

Untungnya anggota Koramil 421-04/Kalianda segera datang untuk membantu. Jadi, kami tidak terlalu khawatir. Kami sangat berterima kasih kepada Koramil 421-04/Kld, khususnya untuk Babinsa,” ucap Pak RT.

Sementara, beberapa korban rumah yang rusak akibat angin puting beliung tercatat sebanyak 11 unit rumah

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 421-04/Kalianda yang dengan cepat, cekatan dan penuh semangat membantu warga kami yang terkena musibah ini, entah bagaimana keadaan rumah mereka jika tidak segera ditangani. Maka dari itu, saya selaku ketua RW dan ditemani ketua RT beserta seluruh warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil dan anggota Koramil atas bantuan yang cepat diberikan kepada kami” kata Sarjito.

( */tejo)

Komentar