Hezisokhi Lase.S.sos Ketua yang akan Dilantik Membawa Perubahan Masyarakat di Tiga Desa Tanjung Anom,Sembahe Baru dan Tanjung Selamat

Deli Serdang 1newstvgroup.com-  Himpunan keluarga masyarakat Nias deliserdang adakan rapat dengan pembina Hkmn Ruben Tarigan,S.E seorang politisi dari partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) di jalan pendidikan 1 Gg.beringin desa sei rotan Deliserdang Sumatra Utara.

Dalam rangka pertemuan tersebut anggora Hkmn dan Pembina membicarakan mengenai Menuju Pelantikan pengurus yang baru dan sekaligus penyuluhan tentang pencegahan narkoba dalam rangka pelantikan pengurus baru hkmn Deliserdang.

Selanjutnya pimbina hkmn anggota DPRD Ruben Tarigan.S.E menyampaikan dalam rangka pelantikan Ketua dan anggota hkmn agar memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dengan melakukan kegiatan seperti membuat akte perkawinan,akte lahir dan kartu identitas anak (KIA) dan rekam e-KTP secara gratis bagi masyarakat yang belum memiliki identitas dengan bekerja sama dengan pihak dukcapil deliserdang nantinya.

Dan sekaligus himpunan keluarga masyarakat Nias bekerja sama dengan dukcapil Deliserdang Sumatra Utara dalam upaya menjangkau masyarakat luas dengan kehadiran perkumpulan himpunan keluarga masyarakat Nias.

 

Menurut keterangan sekretaris himpunan keluarga masyarakat Nias oleh Pak Doy Gulo katakan banyak masyarakat yang tidak memiliki identitas seperti KTP dan akte perkawinan catatan sipil dan berharap pemerintah kabupaten Deliserdang melalui perkumpulan himpunan keluarga masyarakat Nias ini bisa membantu dan jadi perpanjangan tangan khusus masyarakat sekitarnya,”terangnya.

 

Ruben Tarigan S.E selaku pembina di himpunan keluarga masyarakat Nias mengatakan,” Melalui himpunan ini bisa punya pengaruh yang kuat dengan melalui program-program pemerintah dalam upaya meringankan pengurusan seperti identitas masyarakat, kita harus berbuat untuk masyarakat menjadi saluran berkat bagi tiga desa, khususnya tanjung selamat,sembahe baru dan tanjung Anom Dan masyarakat sekitarnya,”Ungkapnya.

Selanjutnya berharap masyarakat didesa-desa lainnya bisa dirangkul seperti wilayah Tanjung merawa bahkan sampai wilayah lainnya yang ada di deliserdang, bisa dikembangkan agar himpunan keluarga masyarakat Nias ini bisa dikenal masyarakat luas.”bebernya.

Hezisokhi Lase.S.sos alias Ama Ana selalu ketua himpunan keluarga masyarakat Nias yang akan segera dilantik, menyampaikan ucapan terima kepada pembina hkmn Pak Ruben Tarigan dan seluruh rekan-rekan dan staf kepengurusan hkmn atas waktu yang sudah diluangkan demi kemajuan kita bersama, Semoga diacara yang sudah ditetapkan nantinya semuanya berjalan dengan sukses,” Ujarnya

Red

Artikel yang Direkomendasikan

Comment

error: Content is protected !!