oleh

Kejaksaan Negeri Way Kanan.Rapat Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM)

Waykanan Inewstvgroup.com– Kejaksaan Negeri Way Kanan, Melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) di Aula Kejaksaan Negeri Way Kanan,26 Januari 2022 pukul 09.00 WIB di aula Kejaksaan Negri Waykan.

Rapat Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan Susilo, S.H selaku Ketua Bakorpakem Way Kanan. Komandan Distrik Militer 0427 Way Kanan : Letkol. Infantri Anak Agung Gede Rama Cp, S.sos, Mtr (Han) beserta jajaran nya.
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Way Kanan : Supardi.Kepala Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan : H. Helmi, S.Ag, S.pd.M.M

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab.Way Kanan
Kasat Intelkam Polres Way Kanan beserta jajaran.Forum Kerukunan Umat Beragama.Perwakilan dari Parisada Hindu Dharma Indonesia ( PHDI) Pemuda Hindu Dharma Way Kanan.

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) tersebut membahas mengenai adanya informasi terkait Aliran Hare Krisna dan Aliran Sai Baba yang disinyalir ada di kabupaten Way Kanan khususnya di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Rapat koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) tersebut pada saat Sesi diskusi,

“Kajari Way Kanan menyampaikan bahwa kerukunan antar umat beragama dan sesama umat seagama sangat penting dan Kejaksaan memiliki kewenangan dalam pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan di masyarakat.

Oleh karena itu menyikapi adanya informasi tentang aliran Hare Krisna di daerah Banjit perlu dilakukan pendekatan yg humanis dan persuasif dengan mengedepankan rasa kasih sayang sesama manusia. Tutur kajari Waykanan Susilo, S.H

“Hal tersebut disambut antusias oleh elemen Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).

Dalam sambutan nya Dandim 0427 Way Kanan juga menyampaikan dari sisi wawasan kebangsaan dan ketahanan Nasional bahwa keberagaman dan kebebasan dalam beragama itu perlu terus dibina dan dilestarikan karena Negara lain banyak belajar tentang Kebhinekaan Indonesia yg senantiasa rukun dalam bingkai NKRI tutup nya.

Selanjut nya Kepala Kemenag Kab.Way Kanan dan Kepala Kesbangpol sangat berterimakasih pada Kajari Way Kanan atas terselenggaranya kegiatan rapat PAKEM tersebut dan dirasakan banyak masukan, manfaat, saran pendapat dan mengharapkan kegiatan tersebut agar terus di lakukan dan terjadwal rutin sebagai upaya menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama.

Diskusi dan tanya jawab seputar PAKEM berjalan antusias dan penuh rasa kekeluargaan.

Rapat Kordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (PAKEM) selesai sekira pukul 11.30 Wib dan ditutup dengan foto bersama serta santap siang bersama.Dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.
(Redâ„¢)

Komentar