Dansat Brimob Polda Maluku Lepas 105 Personel Dikirim ke Papua

Ambon Inewstvgroup.com- Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur melepas Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob yang dikerahkan ke Papua.

Pelepasan berlangsung dalam upacara yang dipusatkan di Lapangan Markas Satuan Brimob Polda Maluku, Sabtu (22/1/2022)

Dalam amanatnya, Guntur berpesan kepada seluruh personel agar melaksanakan penugasan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak ada perbuatan pelanggaran disiplin sekecil apapun yang bisa merugikan diri sendiri orang lain serta akan mencoreng reputasi dan nama baik.

“Kenali dan pahami karakter wilayah tempat anda bertugas. Selalu waspada terhadap setiap perubahan dinamika situasi dan kondisi di wilayah anda bertugas,” tandasnya.

Ia juga meminta para personel untuk cek dan ricek seluruh peralatan dan perlengkapan penugasan karena merupakan salah satu syarat kelancaran tugas.

“Saya ingatkan tetap waspada jangan lengah, banyak anda bertanya sehingga benar tahu situasi nanti disana bagaimana. Jadi secara umum Polda Papua masih terdapat gangguan dari KKB sehingga saya ingatkan sekali lagi jangan lengah semua ikuti aturan main dan prosedur,” ungkapnya.

Pengerahan 105 personel itu untuk di-BKO-kan di Polda Papua guna penugasan kontijensi di Kabupaten Yalimo.

Sebanyak 105 personel tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Penugasan, Iptu Anggiat Manulang yang keseharian menjabat sebagai Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Upacara pemberangkatan ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyerahan bendera merah putih dari Komandan Satuan Brimob Polda Maluku kepada Danki Penugasan.
(Red™/Humas polri)

Artikel yang Direkomendasikan

Comment

error: Content is protected !!